My Family Hometown (Saranghaeyo Malang)


Hi everyone! Welcome back to my blog.

Dipostingan kali ini saya ingin menceritakan tentang keluarga. Apa itu keluarga? Keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari kepala keluarga dan anggota keluarga, yaitu terdiri atas ayah, ibu dan anak. 



Ayah bernama Tariono, lahir di Malang 7 juli 1966, yaitu 10 tahun lebih tua dari ibu. Ayah merupakan lulusan sd dan bekerja sebagai petani serta buruh, pekerjaan orang desa pada umumnya. Ayah wafat pada 17 juli 2009 lalu karena mengidap penyakit Tbc. Yang saya ingat dari ayah, beliau adalah orang yang pantang menyerah, sabar, penyayang, peduli, baik, dan tegas. Saat ayah masih ada, kehidupan keluarga kami sangat harmonis, karena ayah sangat menyayangi keluarganya dan ibu selalu mendukung apa yang ayah lakukan. Kenangan yang masih teringat hingga sekarang adalah ketika ayah membonceng anak-anaknya menggunakan sepeda ontel. Saya dan kakak selalu dibawanya kemana-mana, entah itu kerja, mengunjungi nenek, dan lain sebagainya menggunakan sepeda ontel tua itu. Saat ayah tiada saya berumur 9 tahun dan kakak 14 tahun. Saya sangat kehilangan karena dulu dekat sekali dengan ayah. 



Ibu bernama Siti Mastijah, lahir di Malang 8 april 1976. Ibu dulu bekerja sebagai petani. Setelah sepeninggal ayah, ibu yang menggantikan posisi kepala keluarga, dimana beliau yang mencari nafkah keluarga. Ibu memutuskan kerja diluar negeri sebagai TKW, saat umur anak-anaknya masih dibawah umur karena keadaan. Ibu adalah orang yang tangguh, penyayang, peduli dan pantang menyerah. 



Btw, saya memiliki saudara kandung bernama Isabella, beliau adalah kakak saya. Lahir di Malang 16 januari 1995, nama kakak sangat unik karena merupakan judul lagu yang berasal dari negeri jiran, ibu pernah bercerita jika beliau sangat menyukai lagu itu saat hamil.  Seperti kakak pada umumnya, dia orang yang sangat perfeksionis, rapi, bersih, cekatan, tegas, penyayang, tukang masak handal, ibu rumah tangga, dan pecinta drama korea. Beliau saat ini sedang menempuh kuliah jurusan PGSD di Universitas Terbuka yang kuliahnya hanya hari sabtu dan minggu. Tahun 2016 beliau menikah dan saat ini memiliki 1 anak berumur 2 tahun.

Finally, I'd like to finish by thanking to you all for who have read my family hometown. If you have any suggestions, don't forget to write down in the comment below. See you everyone!


source: ovyta's journey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar