Mengapa Malang?

Kota Malang

Kota Malang merupakan kota terbesar kedua setelah Kota Surabaya, Jawa Timur. Kota ini merupakan tempat singgah untuk menempuh pendidikan bagi sebagian remaja di Indonesia. Malang juga menjadi tempat tujuan yang ramai dikunjungi karena banyaknya tempat-tempat kuliner dan tempat wisata yang instagramable.

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Malang:


  1. Kampung Warna-Warni Jodipan

    Jika anda pergi ke Kota Malang, sempatkan untuk mengunjungi destinasi yang tengah hype ini. Banyak yang dapat anda lakukan selain berfoto dengan background warna-warni, anda dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat setempat dengan mengulas tuntas kegiatan sehari-hari masyarakat jodipan. Selain itu anda dapat menikmati kuliner khas Kota Malang yang disajikan oleh masyarakat dengan rasa rumahan. Harga tiket masuk destinasi wisata ini sangat ramah di kantong, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 3000 rupiah untuk masuk di perkampungan tematik yang berwarna-warni ini. Jika anda bosan anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Kampung Tiga Dimensi dengan melalui jembatan kaca, setelah anda melaluinya anda harus merogoh kocek lagi sebesar 5000 rupiah. 

  2. Kampung Biru Arema

    Kampung ini berada di seberang Kampung Warna-warni Jodipan. Sekitar 500 rumah dicat dengan warna biru dan terlihat menarik dengan mural singa yang menjadi maskot Malang. Selain itu juga terdapat mural pemain legenda Arema yang memenangkan Champion pada tahun 2010 lalu. Harga tiket masuk kampung ini sebesar 2000 rupiah, serta pengunjung harus merogoh kocek sebesar 3000 rupiah untuk parkir.  

  3. Kampung Heritage Kayu Tangan 
Hadirnya kampung heritage ini menambah deretan kampung tematik di Kota Malang. Sekitar 26 rumah peninggalan kolonial belanda ini masih tersimpan rapi. Penduduk kampung sebagian besar merupakan generasi ke 3. Harga tiket masuk cukup ramah di kantong yaitu 5000 rupiah per orang, sedangkan untuk parkir sebesar 3000 rupiah. Pengunjung dapat melakukan kegiatan tour dengan pemandu wisata jika diperlukan. 

 
Sumber: 
https://images.app.goo.gl/jiHsAEux1JjjpNLf7
https://images.app.goo.gl/FcQocqK4Q9E9tbZz8
https://images.app.goo.gl/dAyJ76vxTHr9ipKJ6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar