Kuliah Pariwisata di Unmer Malang

Hi everyone! Welcome back to my blog.

Di postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang Program Studi Diploma Kepariwisataan yang ada di Unmer Malang (serunya menjadi anak pariwisata)

Program Diploma Kepariwisataan Unmer Malang salah satu tempat yang cocok untuk menimba ilmu dan dijadikan sebagai batu loncatan untuk memperdalam ilmu dan skill. Program Diploma Kepariwisataan ini berlokasi di Jalan Bandung No.1 Malang, Jawa Timur, Indonesia, berjarak sekitar 10 menit dari kampus Unmer yang berada di pusat.
Jurusan di Program Diploma Kepariwisataan, diantaranya:
1. D3 Perhotelan
2. D3 Perjalanan wisata
3. D4 Destinasi Pariwisata
Alasan kuliah di Program Diploma Kepariwisataan:

Kuliah teori dan praktik lapangan
Kuliah teori akan ditempuh selama kurang lebih 6 semester, 1 semester praktik lapangan, dan 1 semester persiapan skripsi. Kuliah pariwisata sama dengan kuliah di fakultas pada umumnya, bedanya ada pengalaman baru yang tidak akan didapatkan pada fakultas lain. Seperti praktik lapangan di luar negeri, Dinas Pariwisata, Kementerian Pariwisata bahkan juga di pemilik usaha pariwisata. Dari praktik langsung dilapangan inilah kita akan mendapatkan pengetahuan serta pengalaman baru yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya.

Bertemu dengan orang banyak
Sebelum memasuki dunia kerja, mahasiswa yang memilih program diploma kepariwisataan dituntut untuk menjaga penampilan, perilaku, dan juga soft skill karena saat akan bekerja nanti akan bertemu dengan orang banyak serta sebagian besar yang dijual oleh sektor pariwisata yaitu berupa jasa contohnya seperti pemandu wisata.

Mengenal stakeholder pariwisata
Apa itu stakeholder pariwisata? jadi stakeholder pariwisata adalah pemangku kepentingan di sektor pariwisata seperti masyarakat, pemerintah, swasta (pelaku usaha pariwisata), akademisi (mahasiswa pariwisata), dan bahkan praktisi pariwisata. Jadi anak pariwisata itu sangat mengesankan, bayangkan saja masih menjadi mahasiswa saja sudah mempunyai julukan akademisi di bidang pariwisata.
Finally, I'd like to finish by thanking to you all for who have read this blog. If you have any suggestions, don't forget to write down in the comment below. See you everyone!
source: https://unmer.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar